Kamis, 31 Desember 2015

Cara Root Handphone Android Dengan Mudah

Kali ini mungkinperluandaketahui.blogspot.co.id akan membahas tentang Cara Root Handphone Android. Untuk dapat me-root smartphone atau gadget lain berbasis Android dapat dilakukan dengan mudah oleh para penggunanya. Namun bagi pengguna yang belum melakukan hal ini, mungkin akan terasa sulit. Namun kali ini sudah banyak alikasi yang dapat dipergunakan untuk melakukan root pada Android. Bagi pengguna baru mungkin masih merasa khawatir dan bertanya-tanya apa fungsi dari root untuk Android.
Namun tidak masalah karena disini akan disediakan cara dan fungsi root untuk Android dengan cara aman dan gampang sehingga cocok sekali untuk pemula terutama yang sudah mahir untuk mencoba cara aman dan mudah ini.



 Cara root Android dengan gampang dan aman dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut :
  1. Backup dahulu data-data yang anda miliki pada perangkat Android, kemudian download aplikasi Framaroot.
  2. Install aplikasi tersebut tanpa pc Framaroot, dibagian Select an action to execute after root, ganti dengan install Superuser atau install SuperSU. Pilih Super SU sehingga memudahkan saat unroot.
  3. Setelah itu, anda akan disediakan dengan dua pilihan uaitu “Gandalf” dan “aragon”, pilihlah “Gandalf” kemudian akan dilakukan proses rooting.
  4. Setelah proses rooting berjalan sukses, akan muncul sebuah notifikasi. Langkah selanjutnya adalah Reboot ponsel tersebut.
  5. Apabila proses root gagal, tidak akan terjadi apa-apa pada Android tersebut, namun apabila root sukses akan muncul sebuah aplikasi dengan nama Super SU pada daftar menu. Jadi jika proses root gagal anda tak perlu khawatir karena Android tak akan menimbulkan masalah macam-macam.
Fungsi dilakukannya root pada Android ini dapat memungkinkan pengguna Android dapat menambah, mengurangi, maupun memodifikasi file-file atau data yang terletak di dalam perangkat berbasis Android. Bisa juga meng-overcloock prosesor bawaan sehingga beberapa file atau sistem yang bersifat locked dapat terbuka dan menghapus aplikasi bawaan yang tidak penting di Android. Fungsi root Android juga memungkinkan penggunanya untuk menjalankan aplikasi meskipun secara spesifikasi aplikasi tersebut tidak mendukung dijalankan di handset Android. 

NB : Jika Handphone sudah di root garansi resmi Handphone akan hilang. Untuk mengembalikan garansi tersebut  silahkan Un-Root

5 komentar: